Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio

Blogkamarku.com – Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang kembali di blog sederhana ini,sudah cukup lama rasanya saya tidak update dan posting di blog ini,di karenakan berbagai kegiatan dan kesibukan yang harus saya jalani terutama pada saat bulan ramadhan kemarin,selain dengan banyak nya acara yang di adakan di lingkungan atau juga di lingkungan keluarga.

Jadi mau tidak mau saya harus meninggalkan beberapa saat untuk update tulisan atau posting pada beberapa blog yang saya kelola,karena memang sungguh sangat menyita waktu,ya maklum saja kebetulan di lingkungan saya ini ,saya sendiri termasuk pada kepengurusan aktif dan sebagai motor penggerak dalam berbagai kegiatan yang bersifat kemasyarakatan atau sosial.

Nah untuk mengobati kerinduan Para sahabat semua,pada kali ini saya akan posting sebuah Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio yang bisa membuat rangkaian anda tambah ciamik dan kelihatan sangat keren,dimana pada saat ada sinyal suara yang di terima oleh rangkaian ini,maka deretan lampu LED akan menyala sesuai dengan irama yamg terdengar pada power amplifire anda yang di keluarkan lewat speaker.

Rangkaian nyapun cukup sederhana dan mudah untuk di buat Hanya menggunakan dua buah IC LB1403 Yang cukup mudah di dapat di pasaran atau toko spare part komponen dan anda bisa membuat nya dengan beberapa buah rangkaian ini tergantung dari kebutuhan aksesoris yang akan anda pakai,dengan menggunakan sebuah power suplay dengan teganggan 12 Volt anda sudah bisa langsung menghidupkan nya ,dan jangan lupa untuk memberi sinyal audio pada jalur input nya.

Baca Juga :
rangkaian lampu led berjalan 12 volt
cara membuat lampu led untuk rumah dan kamar

Dengan Menggunakan Jenis Lampu LED 10 Bar ini maka anda bisa pasang pada rangkaian mixer audio atau juga pada bagian aksesoris lain nya seperti pada audio compresor atau juga tone control bahkan pada box power amplifire anda bisa menerapkan Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio ini.

Baca Juga :
rangkaian lampu led kedap kedip – PLIP PLOP
Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur
Untuk Membuatnya anda bisa mengikuti pada pola atau desain gambar yang sudah di buat seperti pada contoh gambar berikut ini.
Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio
Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio

Untuk Bagian top layer atau silk screen bagian atas PCB Sebagai pemandu dan mempermudah dalam pemasangan setiap komponen anda bisa menggunakan Pola gambar seperti berikut ini.
Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio
Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio

Untuk Bagian jalur atau pola layout jalur tembaga,anda bisa menggunakan nya seperti pada gambar yang sudah saya buat dan anda bisa langsung praktekan Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio ini seperti pada gambar berikut.
Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio
Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio

Utuk kebutuhan nilai serta berapa banyak yang anda butuhkan ,anda tinggal membuat daftar dan menghitung nya pada gambar pola tersebut dan jangan lupa untuk belanja sesuai dengan kebutuhan,kalau perlu di lebihi,jaga jaga ad beberapa komponen yang rusak jadi tidak usah bolak – balik.

Nah sahabat semua ,semoga postingan artikel kali ini tentang Rangkaian LED 10 Bar Untuk Mixer atau untuk aksesoris Audio bisa memberi manfaat untuk sahabat semua dan terutama bagi anda yang lagi membutuhkan nya,kekurangan dan kesalahan dalam beberapa postingan atau artikel di blog ini,semoga sahabat berkenan untuk mengkoreksi nya,dan semoga kita bisa saling berbagi…salam sukses




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel