PCB Layout OCL 160 Watt Driver

Blogkamarku.com – Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang kembali di blog yang banyak mengulas tentang elktronika dan berbagai hal lain nya ini,Pada kesempatan kali ini kita sedikit akan mengulas bagaimana cara membuat PCB Layout OCL 160 Watt Driver yang menurut saya sebenarnya cukup mudah untuk di prakte kan bahkan apabila anda seorang nuwbie atau baru sekali dalam bidang elektronika.

Yang perlu kita ketahui dasar – dasar nya saja dan kebutuhan apa saja dalam membuat sebuah driver power amplifier,Mungkin anda yang sudah pernah membuat nya tidak akan terlalu kesulitan,seperti sama saja dalam membuat power power lain nya,mungkin varian power OCL ini banyak sekali yah dan diantara nya saya sudah post di beberapa artikel.

Baca Juga :
PCB Power BTL TDA 2030 agar Power Lebih Nendang
PCB Driver Power amplifier OCL 250 Watt
PCB Power Amplifire stereo TIP 31 dan 32
Kalau kita perhatikan memang driver ini pengembangan dari jenis driver OCL yang umum ya yaitu OCL 150 Watt dan biasanya power ini adalah power sejuta umat pada masa jaya nya dulu,karena kehandalan dan juga para pembuat power bisa memodifikasi nya dengan cara dan skema masing – masing sehingga menghasilkan sebuah power yang berkarakter dan mempunyai kualitas suara yang bagus.

Baca Juga :
Pioneer amplifier vintage PCB Layout Clone
cara merakit ampli 150 watt Stereo Ocl Lengkap dengan Panduan nya
 kita lihat secara umum pada layout dari power yang bisa kita buat ini ,sebenar nya tidak jauh dengan OCL Pada umum nya,hanya dengan perubahan beberap komponen dan part saja semisal dengan pengganti transistor TIP 31 Dan 32 nya ,nah apakah anda tidak sabar ingin memcoba membuat nya dan ingin merasakan seperti apa sih karakter dan juga suara yang di hasilkan,silhakan anda bisa menggunakan panduan layout yang bisa anda jadikan referensi sebagai berikut ini.
PCB Layout OCL 160 Watt Driver
PCB Layout OCL 160 Watt Driver

Sekarang pada bagian silk screen dari PCB Layout OCL 160 Watt Driver ini,dan anda bisa membuat nya secara langsung pada bagian atas PCB agar lebih memudahkan,atau kalau di rasa ribet anda bisa saja membuat nya dengan PCB Matrix atau bolong bolong,atau menggunakan PCB Polosan,Untuk bagian Silk screen nya sebagai berikut.
PCB Layout OCL 160 Watt Driver
PCB Layout OCL 160 Watt Driver

Untuk bagian jalur tembaganya  maka kita harus membuat nya terlebih dahulu apabila ingin terlihat lebih rapi,kecuali menggunakan routing dengan PCB Matrix,dan untuk pola jalur nya anda bisa menggunakan panduan gambar sebagai berikut ini.
PCB Layout OCL 160 Watt Driver
PCB Layout OCL 160 Watt Driver

Nah sahabat semua itulah pembahasan PCB Layout OCL 160 Watt Driver yang bisa anda bikin sendiri dan saya rasa cukup mudah dan simple ,semoga bisa bermanfaat dan silahkan untuk mencoba sendiri hasil nya,semoga sukses…



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel