PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard

Blogkamarku.com – Hallo sahabat semua selamat datang dan kembali kita jumpa di blog sederhana yang banyak mengulas tentang berbagai skema dan juga layout PCB projek elektronika seperti yang akan kita bahas dalam postingan sekarang yaitu sebuah power amplifier yang cukup bagus dan bisa untuk kebutuhan dalam ruangan atau sekedar amplifier indoor juga cukup oke hasil nya,seperti yang sudah saya coba membuatnya dan saya kira cukup bagus dan tidak mengecewakan.

Walau hanya menggunakan sebuah trafo berdaya 2 amper saja dan di kasih tegangan standard 12 volt tapi cukup mampu menggetarkan sebuah speaker 10 inch 100watt ACR Curve dan dengan tambahan aksesoris lain nya yang saya tambahkan antara lain adalah sebuah rangkaian equalizer parametik untuk pengaturan frekwensi nya,dan yah bisa di bilang cukup enak di dengar dengan menggunakan PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard ini.
Baca Juga :
PCB Layout OCL 160 Watt Driver
PCB Power BTL TDA 2030 agar Power Lebih Nendang
PCB Power Amplifire stereo TIP 31 dan 32
Untuk pembuatan sendiri saya kira cukup mudah dan hanya sedikit komponen yang di perlukan ,jadi tidak terlalu ribet walaupun anda adalah seorang baru belajar dan termasuk baru dalam dunia elektronika ,serta untuk pembuatan power ini juga cukup murah dan dengan hasil yang sepadan,dan tentunya sudah kita tahu banyak sekali produk produk peralatan elektronika untuk kebutuhan audio rumahan menggunakan IC yang cukup popular ini sebagai final nya.

Sebagai contoh untuk kebutuhan speaker active dari beberapa merk ternama,atau audio player buat PC dan home teather seperti merk Simbadda dan lain nya,menggunakan power ini sebagai pendorong nya,baik dengan menggunakan system power 2.1 atau yang standard stereo,dan ternyata bagus juga untuk driver subwoofer cukup bertenaga dan lantang,tentunya di tunjang dengan speaker yang cukup bagus.

Baca Juga :
power ampli Super Kecil Sederhana dan Cukup Bertenaga
PCB Layout Power TDA 2040 Mono Amplifire
Driver Amplifire Rakitan Untuk Sound Sederhana
Nah sahabat beberapa postingan power yang hamper sejenis dan mirip sudah saya post di beberapa artikel sebelum nya seperti power jenis ini yang versi BTL dan lain nya,namun kali ini saya ingin berbagi jenis standard saja ,dan walaupun standard tapi cukup bagus dan lumayan enak di kuping untuk sebuah power berdaya menengah atau yang sedang – sedang saja.

Untuk anda yang ingin membuat nya dalam versi mono saya sudah buatkan layoutnya,namun untuk stereo anda bisa membuatnya secara terpisah menjadi 2 bagian power PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard ini,untuk penampakan nya silahkan anda bisa mencontoh pada gambar.
PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard
PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard

Pada bagian silk screen nya anda bisa membuat nya dengan mudah,dan juga mengikuti beberapa cara yang sudah saya bagikan juga dalam tulisan di blog ini,jadi silahkan di praktekan dan bisa mengikuti pola gambar berikut ini.
PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard
PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard

Untuk pola jalur atau bagain tembaganya anda bisa membuat nya juga dengan teknik yang paling anda kuasai dan juga bisa mengikuti pola bagian tembaga nya seperti pada gambar berikut ini.
PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard
PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard

Oke sahabat semua semoga saja postingan kali ini tentang PCB Layout Power Amplifire TDA 2030 Versi standard bisa bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba,semoga tanpa masalah dan berhasil anda buat,salam sukses….



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel